Mendagri Mendatangi Kantor MenPAN-RB Azwar Anas, Diskusi Serius, Hasilnya?

Mendagri Mendatangi Kantor MenPAN-RB Azwar Anas, Diskusi Serius, Hasilnya?
MenPAN-RB Azwar Anas bersama Mendagri Tito Karnavian di Kantor KemenPAN-RB. Foto Humas KemenPAN-RB 

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kedatangannya itu untuk membahas akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di daerah bersama MenPAN-RB Azwar Anas.

Menurut Azwar Anas, pengembangan digitalisasi ini akan berfokus pada data yang ada di kependudukan dan pencatatan sipil.

“Ada beberapa hal penting yang kami diskusikan, termasuk tentang SPBE. Saya lihat di tempat Pak Tito, di kependudukan dan pencatatan sipil ini menjadi backbone-nya dan ke depan akan ditata dengan baik,” ujar Anas di Jakarta, Jumat (6/1).

Lebih lanjut mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini menyampaikan pemerintah tengah fokus pada birokrasi yang berdampak. 

KemenPAN-RB menciptakan strategi reformasi birokrasi tematik dengan empat fokus untuk mempercepat dampak nyata birokrasi, yang salah satu fokusnya, yakni pada digitalisasi sistem administrasi pemerintahan.

“Kami akan fokus pada birokrasi yang berdampak. Jadi, dengan digitalisasi bisa cepat dan fokus,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Tito menyampaikan bahwa SPBE yang merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo ini memiliki banyak manfaat yang berdampak langsung untuk masyarakat.

Mendagri mendatangi kantor MenPAN-RB Azwar Anas, berdiskusi serius, Bagaimana Hasilnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News