Mendagri Minta Dugaan Penodaan Merah Putih Diusut

Mendagri Minta Dugaan Penodaan Merah Putih Diusut
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepolisian mengusut tuntas kasus pengibaran bendera Merah Putih dengan tulisan Arab dan gambar pedang di bawahnya, sebagaimana beredar pada sebuah foto yang menjadi viral di media sosial.

Tjahjo memandang, langkah tersebut penting, karena bendera Merah Putih merupakan lambang negara.

"Kami minta kepolisian untuk diusut," ujar Tjahjo di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (18/1)

Selain meminta kepolisian mengusut tuntas, Mendagri juga mengaku sudah membuat surat kepada seluruh kepala daerah. Isinya meminta komunikasi dengan kelompok agama, adat dan kelompok masyarakat, terus ditingkatkan.

"Langkah ini penting untuk menjaga kebinekaan. Suratnya sudah ada, terus intensifkan. Tadi Kapolri (saat jadi pembicara pada kuliah umum di IPDN,red) menyampaikan, salah satu ancaman dalam negeri itu terkait kehinekaan," tutur mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut. (gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepolisian mengusut tuntas kasus pengibaran bendera Merah Putih dengan tulisan Arab dan gambar


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News