Mendagri Puji Penanganan COVID-19 di Jambi dan Babel

Mendagri Puji Penanganan COVID-19 di Jambi dan Babel
Mendagri Tito karnavian didampingi Gubernur Jambi Al Haris menggelar konferensi pers usai pertemuan pembahasan terkait Penanganan Covid-19, Jambi, Jumat (3/9/2021). Tito memuji penanganan COVID-19 di Jambi dan Bangka Belitung. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAMBI - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung) dan Provinsi Jambi sepanjang Kamis (2/9) hingga Jumat (3/9).

Dalam kunjungannya ke Babel Tito Karnavian mengapresiasi langkah kreatif yang diambil Gubernur Erzaldi Rosman dalam penanganan COVID-19.

Erzaldi diketahui menerapkan kebijakan jemput bola untuk vaksinasi COVID-19 di sekolah.

Selain itu, juga menyiapkan tempat isolasi terpadu (Isoter) di kapal laut bekerja sama dengan PT Pelni dan Kementerian Perhubungan.

Misalnya terkait langkah jemput bola vaksinasi di sekolah-sekolah, para siswa diminta mengajak orang tuanya melakukan vaksinasi.

"Saya kira ini harus terus digalakkan di seluruh sekolah di Babel. Ini merupakan langkah terobosan yang patut dicontoh kepala daerah lain untuk menurunkan angka terkonfirmasi COVID-19 di daerah," ujar Mendagri dalam rapat bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Kamis (2/9) kemarin.

Mendagri juga memuji kekompakan Forkopimda Babel dalam menangani pandemi.

Menurutnya, dibutuhkan kekompakan seluruh elemen untuk senantiasa bersatu bahu membahu karena COVID-19 tidak sebatas pengobatan tetapi ada proses hulu ke hilir yang membutuhkan kekompakan bersama.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji penanganan COVID-19 di Jambi dan Babel, begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News