Mendagri Siap Dipanggil Penyidik KPK

Mendagri Siap Dipanggil Penyidik KPK
Mendagri Siap Dipanggil Penyidik KPK

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku langkahnya melaporkan terpidana kasus Wisma Atlet M Nazaruddin karena menudingnya menerima suap terkait proyek e-KTP bukan upaya menghalang-halangi pemberantasan korupsi.

Bahkan, bila penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menindaklanjuti laporan Nazaruddin dan memanggilnya untuk memberikan klarifikasi, mantan Gubernur Sumatera Barat itupun menyatakan siap meladeninya.

"Saya kan belum tau bakal dipanggil. (Kalau dipanggil) Saya siap," tegas Gamawan usai melaporkan Nazaruddin ke Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/8).

Dia dia kembali menegaskan soal tuduhan Nazaruddin yang menyebut dirinya menerima uang suap terkait proyek e-KTP, dengan mudah bisa dibuktikan karena Nazar menyebut uang tersebut ditransfer melalui seseorang ke rekeningnya.

"Itu kan gampang, cek saja ke PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan). Silahkan wartawan juga cek ke PPATK," tegasnya.

Karena itu dia menantang kubu Nazaruddin membuktikan tuduhan yang telah dilontarkan terhadap dirinya. Kapan uang itu diserahkan dan melalui siapa.

"Saya tidak tahu itu. Yang pasti saya tidak menerima," tambah Gamawan. (fat/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Gamawan: Ini Penghinaan!

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku langkahnya melaporkan terpidana kasus Wisma Atlet M Nazaruddin karena menudingnya menerima suap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News