Mendagri Tidak Akan Aktifkan Lagi Bupati Bonbol

Mendagri Tidak Akan Aktifkan Lagi Bupati Bonbol
Mendagri Tidak Akan Aktifkan Lagi Bupati Bonbol
JAKARTA--Permintaan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mengaktifkan kembali Abdul Haris Najamudin sebagai bupati Bone Bolango tidak akan dituruti Mendagri Gamawan Fauzi. Alasannya, kasus yang menimpa bupati non aktif ini belum tuntas.

"Pak menteri sudah menegaskan saudara Haris tidak bisa diaktifkan sebelum dokumennya lengkap terutama salinan petikan putusannya. Apalagi ada dua kasus korupsi yang diderakan kepada saudara Haris," kata Juru Bicara Kemendagri Reydonnyzar Moenek yang ditemui di kantornya, Selasa (15/5).

Reydonnyzar mengungkapkan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sudah mengajukan surat usulan penonaktifan Haris sebagai bupati. Namun, sikap Mendagri tetap berpegang pada Peraturan Pemerintah (PP) 6 Tahun 2005, pasal 123-127.

"Kalau dua salinan petikannya sudah ada, akan kita proses. Yang jelas untuk saat ini, Mendagri tidak bisa mengaktifkan saudara Haris," ujarnya.

JAKARTA--Permintaan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mengaktifkan kembali Abdul Haris Najamudin sebagai bupati Bone Bolango tidak akan dituruti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News