Mendagri Yakini OTT KPK Sejalan dengan Komitmen Jokowi

Mendagri Yakini OTT KPK Sejalan dengan Komitmen Jokowi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah kepala daerah. Terakhir, KPK menangkap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Sabtu (16/9) karena diduga menerima suap dari pengusaha.

"Kami mengapresiasi dalam upaya mempercepat membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa, silakan KPK untuk jalan terus," ujar Tjahjo di Jakarta, Minggu (17/9).

Mantan sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan ini meyakini  OTT yang dilakukan KPK sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Namun demikian, Tjahjo mengaku prihatin dengan maraknya kepala daerah yang terjaring OTT KPK.

Tjahjo menegaskan, bagaimanapun dia adalah pembina pemerintahan daerah. Karena itu dia merasa perlu untuk terus menerus mengingatkan, walau kasus kembali tetap berulang.

"Terus terang saya sangat prihatin. Saya berharap asas praduga tak bersalah tetap dikedepankan dalam perkara dugaan korupsi oknum kepala daerah," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)


Mendagri menyatakan bahwa Presiden Jokowi berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Karena itu dia mengapresiasi OTT KPK.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News