Mendebarkan..Vinales Start Terdepan di MotoGP Prancis

Mendebarkan..Vinales Start Terdepan di MotoGP Prancis
Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com, LE MANS - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales meraih pole position alias start terdepan di MotoGP Prancis yang akan digeber di Le Mans, Minggu (21/5) malam WIB.

Dalam sesi kualifikasi Sabtu (20/5) malam, Vinales mencatatkan waktu satu menit 31,994 detik, lebih cepat 0,106 detik dari rekan satu timnya, si pemimpin klasemen sementara Valentino Rossi, yang harus start di posisi kedua.

Sesi kualifikasi berlangsung mendebarkan. Vinales sempat berada di luar lima besar sebelum ganas di dua menit tersisa kualifikasi. Semua rider yang mengikuti Q2 memang habis-habisan menggeber Kuda Besi-nya.

Sementara publik tuan rumah bersukacita karena jagoannya, Johann Zarco berhasil menduduki posisi ketiga di garis start besok.

Fan Zarco sempat berdebar saat Cal Crutchlow menggeser Zarco di beberapa menit kaulifikasi akan berakhir. Namun dalam kesempatan terakhir, Zarco kembali mencatatkan waktu terbaiknya. (adk/jpnn)

Hasil kualifikasi MotoGP Prancis

1. Maverick Vinales - Movistar Yamaha MotoGP (1:31.994)
2. Valentino Rossi - Movistar Yamaha MotoGP (1:32.100)
3. Johann Zarco - Monster Yamaha Tech 3 (1:32.229)

4. Cal Crutchlow - LCR Honda (1:32.300)
5. Marc Marquez - Repsol Honda Team (1:32.493)
6. Andrea Dovizioso - Ducati Team (1:32.726)

Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales meraih pole position alias start terdepan di MotoGP Prancis yang akan digeber di Le Mans, Minggu (21/5) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News