Mendengar Keluhan Nelayan, Ganjar Langsung ke TPI Tegal Katilayu

Mendengar Keluhan Nelayan, Ganjar Langsung ke TPI Tegal Katilayu
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi langsung tempat pelelangan ikan (TPI) Tegal Katilayu memberikan solusi untuk masalah nelayan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi langsung tempat pelelangan ikan (TPI) Tegal Katilayu untuk memberikan sokongan kesejahteraan pada nelayan.

Hal itu dilakukan Ganjar dalam rangka menindaklanjuti laporan KUD Mino Saroyo Cilacap sebagai salah satu koperasi maju pada peringatan Harkop Jawa Tengah 2022.

Di hadapan nelayan, Ganjar menyampaikan pihaknya selalu berupaya menjamin kesejahteraan nelayan dengan memberikan asuransi kecelakaan, baik kecelakaan di laut maupun di darat.

Menurutnya, hingga kini total kurang lebih 10 ribu nelayan se-Jawa Tengah sudah ter-cover Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) dari Pemprov Jawa Tengah.

"Jadi, asuransinya ada kecelakaan di laut, ataupun di darat dan kita membayar preminya. Ini untuk memberikan jaminan kepada mereka," kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (29/7).

Politikus PDI Perjuangan itu membeberkan total asuransi yang sudah ter-cover kurang lebih 10 ribu nelayan se-Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan akan membantu, setidaknya tenang lah para nelayan," lanjut Ganjar.

Selain itu, dia meminta ada pendampingan pada nelayan agar anggota koperasi bisa terus berkembang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi langsung tempat pelelangan ikan (TPI) Tegal Katilayu memberikan solusi untuk masalah nelayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News