Mendikbud Sudah Punya Instagram Loh, Welcome Mas Nadiem 

Mendikbud Sudah Punya Instagram Loh, Welcome Mas Nadiem 
Politikus Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Illiza Sa'aduddin Djamal 

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Illiza Sa'aduddin Djamal mengaku gembira lantaran Menteri Pendidkan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kini aktif di media sosial. Selama ini mantan bos GoJek tersebut tidak pernah aktif di medsos.

Nah, sepekan terakhir menteri milenial tersebut memiliki akun di Instagram. Akun Instagram Nadiem, @nadiemmakarim pun ramai disebar di medsos.

"Kawan-kawan, Mendikbud sekarang punya Instagram loh. Welcome Mas Nadiem di dunia medsos. Kami senang, presiden juga senang kan karena Mas Menteri akhirnya punya akun di medsos," tutur Illiza dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbud Nadiem, Kamis (27/8).

Politikus daerah pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam itu menambahkan, dengan aktif di medsos, Nadiem bisa memantau keluhan siswa, mahasiswa, guru, dosen dan orang tua. Sebab, banyak masalah pendidikan dipublikasikan di medsos.

"Mas Nadiem bisa menggunakan medsos untuk menjelaskan program kerja serta kebijakan yang diambil. Masyarakat juga bisa bertanya kepada Mas Menteri," tuturnya.

Illiza juga memuji kebijakan Nadiem yang dinilai cepat dalam penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP). Sesuai hasil kunjungan kerjanya di Aceh, penyaluran dana PIP sangat lancar. Bahkan lebih cepat dari sebelum-sebelumnya.

"Mas Nadiem memang keren, semuanya berjalan cepat. Mulai penyaluran PIP hingga ada subsidi kuota internet untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen, ini sangat melegakan kami," tandasnya. (esy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Mendikbud Nadiem Makarim kini sudah memiliki akun Instagram untuk berinteraksi dengan masyarakat di dunia maya


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News