Mendiknas Resmikan Sekolah Tzu Chi

Mendiknas Resmikan Sekolah Tzu Chi
Mendiknas Resmikan Sekolah Tzu Chi
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh, hari ini meresmikan sekolah Tzu Chi yang terletak di komplek Perumahan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Sekolah yang memiliki total luas bangunan 2,2 hektar tersebut menyelenggarakan jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar (SD).

Nuh menyampaikan, pemerintah menyiapkan generasi yang siap untuk mengelola dan memimpin bangsa, dimulai dari PAUD. Agenda ini menurutnya pula, bertepatan dengan momentum 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045.

"Anak-anak yang sekarang berusia lima tahun itu, saat 100 tahun Indonesia merdeka berusia 40 tahunan. Mereka-lah nanti yang mempunyai hak, kesempatan, dan tanggung jawab atas baik-buruknya bangsa ini. Oleh karena itu, harus kita siapkan sejak kecil," katanya saat memberikan sambutan peresmian di sekolah Tzu Chi, Jakarta, Minggu (10/7).

Mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tersebut pun menekankan pentingnya PAUD. Disebutkannya, saat ini jumlah anak pada jenjang PAUD mencapai sebanyak 29 juta. Untuk itu, perlu memberikan perhatian khusus terhadap pengembangannya. "Lahan masih begitu luas untuk mengurusi dan berinvestasi di dunia pendidikan," ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh, hari ini meresmikan sekolah Tzu Chi yang terletak di komplek Perumahan Pantai Indah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News