Menemui Mensos Risma, Nasyiatul Asiyah Siap Berkontribusi Atasi Persoalan Anak

Menemui Mensos Risma, Nasyiatul Asiyah Siap Berkontribusi Atasi Persoalan Anak
Menteri Sosial Tri Rismaharini Organisasi remaja putri di lingkup Muhammadiyah, Nasyiah. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima jajaran Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (Nasyiah).

Organisasi remaja putri di lingkup Muhammadiyah ini menyatakan kesediaannya berkontribusi bersama dengan Kementerian Sosial dalam penanganan berbagai masalah anak.

“Dengan pengalaman dan jaringan yang luas, saya minta Nasyiatul Aisyiyah bisa membantu Kementerian Sosial dalam penanganan berbagai masalah anak. Saat ini, anak masih mengalami berbagai masalah, terutama mereka yang berada di kawasan rentan,” kata Mensos dalam audiensi dengan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah di ruang kerja Mensos, Jakarta (21/5).

Eks Wali Kota Surabaya itu menyatakan berbagai tantangan harus dihadapi anak. Kemajuan teknologi membuat anak kecanduan gadget. Mereka juga mengalami kekerasan dari orang sekitarnya baik kekerasan fisik maupun seksual.

“Belum lagi anak yang tinggal di kawasan rawan bencana,” ujarnya.

Menurutnya pandemi juga menjadi ancaman sendiri, karena membuat perekonomian menurun, dan menambah keluarga miskin.

“Tentu ini berdampak pada anak. Harus ada langkah-langkah serius dan sistematis, jangan sampai terjadi lost generation ,” kata Mensos.

Terkait harapan Mensos, Ketua Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Dyah Puspitarini menyatakan kesiapan organisasinya mendukung tugas Kemensos, dalam penanganan terhadap arahan Mensos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini Organisasi remaja putri di lingkup Muhammadiyah, Nasyiah yang menyatakan kesediaannya berkontribusi bersama dengan Kementerian Sosial dalam penanganan berbagai masalah anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News