Mengantre Nomor Tes CPNS, Puluhan Pelamar Pingsan

Mengantre Nomor Tes CPNS, Puluhan Pelamar Pingsan
Mengantre Nomor Tes CPNS, Puluhan Pelamar Pingsan

jpnn.com - MUARA BUNGO - Pemandangan berbeda terlihat di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (2/10). Kantor BKD Muara Bungo terlihat dijejali pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengambil nomor tes.

Sejak pukul  08.00 Wib, ribuan pelamar sudah sudah mengantre di 3 loket yang disiapkan panitia seleksi CPNS.  Dari pantauan Jambi Ekspres di lokasi pengambilan nomor tes CPNS, 14 pelamar yang ikut antre akhirnya jatuh pingsan karena terik matahari dan kelelahan mengantre. Para pelamar mengantre hingga 4-5 jam dan beberapa di antara mereka mengaku belum sempat sarapan.

Selain itu, di lokasi pengambilan nomor tes memang sulit mencari makan. Dari 14 pelamar yang pingsan, 2 di antaranya dilarikan ke Rumah Sakit H Hanafie.

Salah satu pelamar yang berasal dari Kabupaten Kerinci Musnidar mengatakan, sistim pengambilan nomor itu  sangat menyulitkan para pelamar. Pasalnya, pelamar mesti mengantre hingga 5 jam di lapangan tanpa ada pelindung dari sinar matahari. Akibatnya, banyak pelamar yang tumbang. "Coba dikasih pelindung seperti tenda, kalau seperti ini bisa-bisa semuanya pingsan," tutupnya.

Kabid Mutasi BKD Muara Bungo,Ansori mengatakan, pihaknya sampai kewalahan melayani para pelamar. Namun demikian, pelamar cukup tertib dalam mengantre. Panitia juga dibantu oleh pihak keamanan dari Polres Muara Bungo, Polsek Kota Muara Bungo dan satuan polisi pramomg praja.

Ketika ditanya mengenai jadwal ujian, Ansori mengatakan, diperkirakan tes digelar pada tanggal 13 Oktober mendatang. “Tapi itu pun belum pasti, pokoknya pelamar lihat informasi nya di media cetak untuk jadwal pasti ujiannya, sebab tidak ada situs web untuk jadwal ujian di Kabupaten Muara Bungo,“ bebernya.(hnd/bjg/jpnn)


MUARA BUNGO - Pemandangan berbeda terlihat di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (2/10). Kantor BKD Muara Bungo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News