Mengapa Bra 'Wajib' Bagi Wanita?

Mengapa Bra 'Wajib' Bagi Wanita?
Foto: lifedaily.com

jpnn.com, JAKARTA - TAK peduli seberapa besar ukuran payudaranya, seorang perempuan sudah seharusnya mengenakan bra. Bukan semata-mata untuk penampilan, tetapi ada alasan kesehatan sehingga perempuan perlu mengenakan bra.

Ada beragam alasan kesehatan sehingga perempuan sebaiknya mengenakan bra. Apa saja itu?

1. Gravitasi adalah musuh payudara

Buah dada secara alami berbentuk dari ligamen suspensori internal dan amplop kulit luar yang berisi payudara. Payudara sendiri terdiri dari campuran kelenjar dan lemak. Semakin banyak kelenjar yang ada, semakin berat payudara. Begitu pula, semakin banyak lemak maka payudara akan terlihat semakin besar.

"Semua berat ini berkombinasi dengan tarikan gravitasi yang menyebabkan kendur dan ketidaknyamanan," kata American Society of Plastic Surgeons President, Dr. Robert X. Murphy, Jr, seperti dilansir laman The Huffingtonpost, Jumat (21/2).

Di situlah bra berfungsi. Untuk payudara dengan ukuran tertentu, bra memberikan dukungan dan menjaga jaringan payudara dari bahaya gravitasi.

2. Mencegah sakit punggung dan masalah tulang belakang

Wanita dengan payudara besar biasanya lebih sering menderita sakit punggung dan tulang belakang berbentuk kurva. Payudara besar membuat wanita seperti membawa beban berat di bagian depan tubuh, sehingga punggung harus mengimbangi berat tersebut jika tidak memakai dukungan seperti bra.

TAK peduli seberapa besar ukuran payudaranya, seorang perempuan sudah seharusnya mengenakan bra. Bukan semata-mata untuk penampilan, tetapi ada alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News