Mengapa Komdis PSSI Belum Sidangkan Insiden Patriot?

Mengapa Komdis PSSI Belum Sidangkan Insiden Patriot?
Suasana di ruang depan kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komdis PSSI bergerak cepat melakukan peindakan terhadap sejumlah pelanggaran disiplin yang terjadi di kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Namun, dari proses sidang yang mereka gelar Rabu (7/6) lalu, ada satu insiden pelanggaran disiplin terbesar yang luput dari keputusan mereka.

Itu terkait dengan kelengahan panitia pelaksana (panpel) pertandingan yang mengakibatkan belasan suporter tim tamu berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan.

Kejadian tersebut terjadi saat Bhayangkara FC menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot Bekasi, 4 Juni lalu. Bahkan, akibat kejadian tersebut, pertandingan harus terhenti selama 15 menit.

Ketua Komdis PSSI, Asep Saputra membantah bahwa mereka lalai untuk tidak menyidangkan insiden suporter Persib yang menerobos masuk ke dalam lapangan saat pertandingan masih berjalan itu.

"Tidak ada yang luput. Kami sudah mengagendakan sidang untuk persoalan di laga Bhayangkara melawan Persib itu pada pekan depan," kata Asep.

Menurut dia, alasan mereka tidak bisa menyidangkan kasus di stadion Patriot itu, karena mereka belum memiliki cukup bukti yang kuat.

Terutama untuk mengidentifikasi suporter mana yang masuk ke dalam lapangan tersebut. Pasalnya, lanjut Asep, suporter yang masuk ke dalam lapangan tersebut tidak menggunakan atribut tim manapun.

Komdis PSSI bergerak cepat melakukan peindakan terhadap sejumlah pelanggaran disiplin yang terjadi di kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News