Mengenal Diplopia, Penyakit yang Menyerang Marc Marquez

Mengenal Diplopia, Penyakit yang Menyerang Marc Marquez
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, BARCELONA - Penyakit diplopia atau penglihatan ganda yang dialami Marc Marquez kembali kambuh setelah dia mengalami kecelakaan horor saat menjajal Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3).

Pembalap asal Spanyol itu, bahkan absen dari gelaran MotoGP Mandalika 2022 akibat insiden tersebut.

Setelah itu, Marquez langsung pulang ke Spanyol untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sepertinya saya mengalami deja vu. Saat perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasakan ketidaknyamanan dalam penglihatan," ucap Marquez.

"Kami lalu memutuskan mengunjungi dr. Sanchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," imbuhnya.

Marquez sendiri sempat mengalami diplopia setelah kecelakaan saat sesi latihan di penghujung seri MotoGP 2021. Masalah itu membuat sang pembalap harus absen pada dua seri terakhir.

Namun, Marquez mangakui diplopia yang dia alami saat ini tidak separah saat kecelakaan akhir tahun lalu. Dia memutuskan untuk beristirahat sejenak sampai kondisinya benar-benar pulih.

"Cedera saat ini tidak terlalu serius dibandingkan akhir tahun lalu. Kini, saatnya untuk berisitirahat dan melihat bagaimana kondisi cedera ini," tutupnya.

Penyakit diplopia yang dialami Marc Marquez kembali kambuh setelah dia mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News