Mengenal Odfjell, Wine Organik dari Chili

Mengenal Odfjell, Wine Organik dari Chili
Rangkaian wine training dan tasting program untuk Odfjell Premium Organic Wine sukses digelar di Hotel Oria, Jakarta Pusat pada akhir bulan lalu. Foto: Dok. Odfjell

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian wine training dan tasting program untuk Odfjell Premium Organic Wine sukses digelar di Hotel Oria, Jakarta Pusat pada akhir bulan lalu.

Tujuan acara tersebut yakni untuk mengedukasi outlet (Sommelier/ F&B Head/ Manager) dan bartender dari berbagai macam restoran, hotel, dan bar tentang Odfjell wine yang berasal dari Chile.

Acara pelatihan itu dihadiri oleh lebih dari 100 tamu yang berasal dari industri F&B Indonesia.

"Dengan masuknya Odfjell Premium Organic Wine ke Indonesia ini akan makin memberikan alternatif pilihan ke wine lovers, terutama untuk origin dari jenis new world wines dan juga menawarkan organic wines yang tentu akan lebih baik dari segi rasa, kualitas, dan faedah bagi konsumen," ungkap Edhi Sumadi selaku Sole Principal Odfjell Wine di Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa (13/2).

Sejarah Odfjell wine dimulai ketika pemilik kapal tanker Norwegia bernama Dan Odfjell datang ke Chili pada 1980 dan menemukan Maipo Valley.

Dia jatuh cinta pada sebuah perkebunan buah di sana, lalu memutuskan untuk membuat perkebunan anggur yang sekarang dikenal sebagai Odfjell Vineyard.

Chili punya iklim yang istimewa dengan keanekaragaman luar biasa karena letaknya yang terbentang antara Samudera Pasifik dan pegunungan Andes.

Tanah aluvial di Chili memiliki profil yang dalam dan kaya nutrisi. Tanah di Maipo Valley merupakan salah satu dari sedikit tanah di dunia yang memiliki iklim Mediterania sedang yang menguntungkan kebun anggur dengan musim dingin yang lembap dan musim panas yang kering.

Rangkaian wine training dan tasting program untuk Odfjell Premium Organic Wine sukses digelar di Hotel Oria, Jakarta Pusat pada akhir bulan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News