JPNN.com

Mengenal Paspor Genomik, Mengandung Data Profil Genetik

Jumat, 09 April 2021 – 23:41 WIB
Mengenal Paspor Genomik, Mengandung Data Profil Genetik - JPNN.com
Di masa depan, setiap individu akan memiliki 'paspor genomik'. Ilustrasi: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Asam deoksiribonuklea atau DNA memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia.

Tes DNA atau tes genetik bukan hanya untuk mengetahui garis keturunan atau identitas seseorang.

Managing Director PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk Dennis Jacobus menyatakan di masa depan, setiap individu akan memiliki 'paspor genomik'.

"Paspor ini mengandung data yang menunjukkan profil genetik seseorang, apa yang mereka butuhkan, kapan, dan bagaimana cara pemenuhan kebutuhan yang optimal,” Ujar Dennis, di Jakarta, Jumat (9/4).

Dennis menjelaskan, saat ini perkembangan teknologi sudah lebih canggih. Dia menyebutkan, tes DNA terkini mampu membaca lebih dari 500 data genetik dengan pemeriksaan komperhensif.

"Inovasi ada seiring dengan perkembangan keilmuan di bidang genomik, saat ini ada tes Circle DNA by Diagnos Genomics," kata dia.

Dennis mengatakan tes Circle DNA yang mengadaptasi perkembangan teknologi genetik dapat membaca kebutuhan nutrisi dan bakat yang dimiliki pasien.

"Dengan pemeriksaan ini, pasien akan mendapatkan informasi utuh mengenai dirinya sebagai individu yang unik dan otentik dalam mengembangkan potensi, memenuhi kebutuhan nutrisi, berolahraga, maupun dalam memelihara kesehatan," beber Dennis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...