Mengerikan! Jepang Bantai Mongolia 14-0

Mengerikan! Jepang Bantai Mongolia 14-0
Jepang menghantam Mongolia 14-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: AFP/JFA

jpnn.com, TOKYO - Jepang berpesta gol saat meladeni Mongolia dalam lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Arena Fukuda Denshi, Chiba, dekat Tokyo, Selasa (30/3) malam WIB.

Tim Samurai Biru itu menang supertelak 14-0 dan membuat skuad racikan Hajime Moriyasu makin dekat untuk mengamankan tempat di babak berikutnya.

Jepang mempertahankan rekor sempurna mereka setelah lima pertandingan di Grup F dan akan memastikan tempat mereka di fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 jika mengalahkan Myanmar ketika kedua tim bertemu di Jepang pada 3 Juni.

Tim Moriyasu tak kesulitan menghadapi Mongolia yang melepaskan kesempatan menggunakan lapangan kandang karena pandemi Covid-19.

Butuh waktu 13 menit bagi Jepang untuk membuka skor ketika Takumi Minamoto menemukan ruang dan waktu di tepi kotak penalti Mongolia untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang yang dijaga Enkhtaivan Munkh-Erdene.

Sepuluh menit kemudian juara Asia empat kali itu menggandakan keunggulan mereka lewat Yuya Osaka.

Daichi Kamada menambahkan gol ketiga pada menit ke-26 dan enam menit kemudian, Jepang mencetak gol keempat melalui Hidemasa Morita mencetak gol setelahnya.

Jepang terus menekan hingga pemain Mongolia Khash Erdene Tuyaa terpaksa bunuh diri pada menit ke-39. Skor 5-0 untuk keunggulan Jepang bertahan hingga turun minum.

Kemenangan 14-0 Jepang atas Mongolia merupakan skor terbesar kedua dalam sejarah Tim Samurai Biru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News