Minggu, 19 November 2017 – 13:55 WIB

Mengharukan, Anies Baswedan Bertemu Orang Tua Angkat di Jepang

Senin, 14 Agustus 2017 – 12:55 WIB
Mengharukan, Anies Baswedan Bertemu Orang Tua Angkat di Jepang - JPNN.COM

jpnn.com - Anies Baswedan berkunjung ke Jepang belum lama ini. Tak disangka, gubernur DKI terpilih itu bisa bertemu dengan orang tua atau keluarga angkatnya setelah 24 tahun tak bertemu. Seperti apa suasananya?

PURWOKO, Jakarta

PADA 31 Juli lalu, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunjungi dua kota besar di Asia, yakni Tokyo, Jepang dan Seoul, Korea Selatan (Korsel).

Kedua ibu kota itu sangat penting, karena merupakan sister city (kota yang bekerja sama) dengan Jakarta.

Kedatangan Anies salah satunya adalah untuk melihat pendekatan, ilmu dan teknologi yang ada untuk bisa dimanfaatkan sebagai solusi di Jakarta. Selain itu, Anies juga berkesempatan bernostalgia dengan keluarga atau orang tua angkatnya saat tinggal di Tokyo, 24 tahun lalu.

Juru Bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengatakan, Anies berangkat ke Tokyo dan Seoul untuk menghadiri undangan dari pemimpin dua kota tersebut.

Anies bertemu dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike dan Wali kota Seoul Won-Soon Park. ”Pak Anies berdiskusi banyak dengan keduanya,” ujar Firman diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Terkait, pertemuan Anies dengan keluarga angkatnya, Firman mengungkapkan itu merupakan momen yang sangat mengharukan. "Mereka saling bertukar cerita," tandasnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar