Mengharukan, Mensos Risma Berikan Motivasi Ibu dari Anak-anak Pengidap Gangguan Hati

Mengharukan, Mensos Risma Berikan Motivasi Ibu dari Anak-anak Pengidap Gangguan Hati
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berbincang dengan ibu dan anak yang mengidap gangguan hati atau atresia bilier. yang sedang menjalani pengobatan rawat jalan di Yayasan Rumah Singgah Satu Hati Jakarta. Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini terlihat akrab berbincang dengan orang tua dari anak-anak yang mengidap gangguan hati atau atresia bilier.

Anak-anak tersebut sedang menjalani pengobatan rawat jalan di Yayasan Rumah Singgah Satu Hati Jakarta.

Ibu dari anak-anak tersebut merasa senang dan termotivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anaknya setelah dikunjungi Mensos Tri Rismaharini.

Atresia bilier merupakan kondisi tidak terbentuk sempurnanya saluran empedu.

Aliran empedu tersebut terhambat dan akibatnya empedu yang tertahan ini akan dengan cepat merusak hati hanya dalam waktu 3 bulan saja.

Terdapat 8 anak yang sedang menjalani perawatan, 6 anak di antaranya menginap di Yayasan Rumah Singgah Satu Hati.

Selain itu, terdapat 1 anak tinggal di indekos tersendiri dikarenakan setelah menjalani pengobatan transplantasi hati serta 1 anak lainnya sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.
Usia anak-anak tersebut 2 bulan sampai 2,5 tahun, yakni AAR (2,5 tahun), AKD (9 bulan), MAS (2 bulan), S (5 bulan), SZ (8 bulan), N (8 bulan), MZ (8 bulan) dan A (5 bulan).

Sekilas kondisi anak yang sedang dirawat dipasangi alat bantu pada hidungnya.

Begini reaksi ibu dari anak-anak pengidap gangguan hati di Yayasan Rumah Singgah Satu Hati Jakarta saat dikunjungi Mensos Risma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News