Menghilang dari Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia, Sigit Ardian Angkat Suara

Menghilang dari Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia, Sigit Ardian Angkat Suara
Spiker tim Jakarta BNI 46, Sigit Ardian saat berlaga di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Spiker Jakarta BNI 46, Sigit Ardian secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Pemain kelahiran 1 Maret 1993 itu mengaku tidak ambil pusing dengan keputusan itu karena pelatih yang lebih paham soal komposisi tim.

Sigit berharap pemain yang terpilih bisa mempertahankan medali emas SEA Games 2019 yang direbut oleh Indonesia.

"Siapa pun pemain yang masuk intinya harus bisa mempertahankan medali emas SEA Games 2019. Saya mendukung penuh keputusan pelatih soal pemilihan pemain," ungkap Sigit kepada JPNN.com

Pevoli asal Kebumen itu sejatinya ingin merasakan sentuhan magis Jeff Jiang yang tahun ini dipercaya melatih Timnas Voli Putra Indonesia menggantikan Li Qiujiang.

Jeff Jiang diketahui mampu membawa perubahan di Bogor LaVani hingga akhirnya menjuarai Proliga 2022. Tidak heran, banyak pevoli terpikat untuk dilatih langsung pria asal China itu.

"Saya sebenarnya ingin dilatih Coach Jeff (Jiang, red) yang tahun ini bisa juara bersama Bogor LaVani, tetapi sekali lagi saya menghormati keputusan pelatih," tambah pemain Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Jawa Tengah tahun 2002 itu.

Pada Proliga 2022, Sigit Ardian hanya mampu mengantarkan Jakarta BNI 46 menduduki tempat ketiga.

Spiker tim Jakarta BNI 46, Sigit Ardian angkat suara setelah tidak masuk daftar 14 pemain Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News