Menginap di Petamburan, Lantas ke Polres Metro Jaksel, Membawa Senjata Tajam

Menginap di Petamburan, Lantas ke Polres Metro Jaksel, Membawa Senjata Tajam
Polisi menunjukkan alat bukti senjata tajam jenis pisau yang dibawa oleh anggota ormas Pecinta Habib Bahar (PHB) Garut (Jawa Barat) ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2020). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap dua orang yang membawa senjata tajam saat berada di sekitar Mako Polres Metro Jakarta Selatan, inisial RP dan AB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma menyebutkan, RP (16) merupakan pemimpin ormas Pencinta Habib Bahar (PHB) di Garut, Jawa Barat.

"Jadi RP ini adalah Ketua PHB Garut, salah satu mungkin ketua wilayah di Garut," kata Jimmy di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

RP dan temannya berinisial AB ditangkap karena menunjukkan gerak-gerik mencurigakan saat berada di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, pada Kamis (17/12) pukul 14.00 WIB.

Pada saat itu, anggota Polres Metro Jakarta Selatan sedang melaksanakan simulasi pengamanan mengantisipasi masa aksi 1812 di Mako Polres Metro Jakarta Selatan dengan melakukan penyekatan di Jalan Wijaya.

Kedua pemuda tersebut tampak mencurigakan, hingga petugas melakukan tindakan preventif dengan mengamankan pelaku.

Saat dilakukan interogasi, keduanya mengaku ingin mengurus SIM. Namun dari atribut yang dikenakan menggunakan identitas ormas PHB.

"Kami lakukan penggeledahan, ditemukan senjata tajam jenis pisau yang disembunyikan di punggungnya," kata Jimmy.

Dua orang membawa senjata tajam menginap di Petamburan, lantas ke Polres Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News