Mengucap Syahadat, Aktivis di Sumsel Ini Jadi Mualaf

Mengucap Syahadat, Aktivis di Sumsel Ini Jadi Mualaf
Darma Sianipar saat mengucap syahadat disaksikan oleh Ketua ICMI Sumsel Heri Amalindo, Ketua MUI Sumsel Prof Aflatun Muchtar serta disaksikan oleh ulama Sumsel KH Umar Said dan Habib Mahdi, di Masjid Cheng Ho. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang aktivis di Sumatera Selatan (Sumsel), Darma Sianipar menjadi mualaf setelah bersyahadat pada Minggu (16/4).

Darma mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al-Islam Muhammad atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Cheng Ho Palembang.

Proses pengucapan syahadat oleh Darma disaksikan langsung oleh Ketua ICMI Sumsel Heri Amalindo, Ketua MUI Sumsel Prof Aflatun Muchtar serta disaksikan oleh ulama Sumsel KH Umar Said dan Habib Mahdi.

Darma mengaku sudah lama merasakan hidayah untuk memeluk Islam . Namun, dia masih melakukan perenungan panjang atas jalan yang dia pilih.

"Tentu ini merupakan sebuah pilihan sendiri atas pencarian jati diri akan sebuah kebenaran," ungkap Darmayang kini memiliki nama lengkap Darma Sulaiman.

Bupati Pali Heri Amalindo mengaku bahagia bisa diundang untuk menyaksikan hadirnya saudara muslim baru.

"Barakallah untuk Saudara Darma Sulaiman yang hari ini di bulan suci Ramadan telah menjadi seorang muslim. Semoga hidayah ini menjadi sarana untuk senantiasa beribadah kepada Allah," ungkap Heri.

Heri berharap, di bulan ramadan ini semua pihak bisa fokus beribadah dengan sama-sama memperkuat toleransi antar umat beragama.(mcr35/jpnn)

Seorang aktivis di Sumsel, Darma Sianipar kini menjadi mualaf setelah mengucap syahadat di Masjid Cheng Ho Palembang.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News