Mengulang Sejarah di Battle of Manchester

Mengulang Sejarah di Battle of Manchester
Pelatih Manchester United Alex Ferguson dan pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Foto : BBC
MANCHESTER - Begitu hasil pertandingan Premier League pekan lalu membuat selisih angka antara Manchester City dan Manchester United hanya tiga poin, langsung saja memori Mike Summerbee dan Paddy Crerand terbang jauh ke masa 44 tahun silam. Tepatnya ke sebuah akhir pekan yang identik dengan yang akan dilakoni dua klub sekota tersebut dini hari nanti WIB di Stadion Ettihad.

 

Ketika itu, laga terakhir Divisi I Inggris (berganti menjadi Premier League sejak 1992"1993, Red) musim 1967"1968. Poin City dengan United sama dan berada di posisi pertama-kedua (The Citizens unggul goal average atas The Red Devils).

 

City harus bertandang ke Newcastle United yang tengah naik daun, sedangkan United menjamu Sunderland yang nyaris terdegradasi. Karena itulah, bursa taruhan mengunggulkan United secara meyakinkan, 20:1.

 

Tapi, apa yang terjadi? United yang tengah bersiap menghadapi final Piala Champions melawan Benfica terpeleset dan kalah 1-2, sedangkan City menang dramatis 4-3 atas Newcastle. City pun merebut gelar.

 

MANCHESTER - Begitu hasil pertandingan Premier League pekan lalu membuat selisih angka antara Manchester City dan Manchester United hanya tiga poin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News