Menhan Prabowo Memberangkatkan Kapal Rumah Sakit TNI AL yang Membawa Bantuan untuk Palestina

Menhan Prabowo Memberangkatkan Kapal Rumah Sakit TNI AL yang Membawa Bantuan untuk Palestina
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melepas keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992 di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis (18/1/2024). Kapal rumah sakit TNI AL itu membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Foto: Humas Biro Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992 untuk melaksanakan pelayaran Muhibah/Port Visit ke Mesir.

Pelepasan KRI yang berlangsung di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis (18/1/2024) itu dalam rangka pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Menhan Prabowo mewakili pemerintah menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Kemanusiaan yang akan berangkat melaksanakan pelayaran Muhibah/Port Visit ke Mesir, khususnya di wilayah Gaza yang tengah mengalami musibah besar.

Prabowo menyampaikan keprihatinan terhadap penderitaan besar yang dialami oleh rakyat Gaza akibat serangan yang di luar batas kemanusiaan dan tanpa memperhatikan hukum internasional.

“Saya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada saudara-saudara. Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yang berbahaya dan meskipun kita bukan negara yang terlibat dalam perang, kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Menhan.

Menhan Prabowo juga menekankan pentingnya kewaspadan dan solidaritas dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.

“Saya yakin dan percaya, Komandan Satgas dan Komandan Kapal akan memimpin saudara-saudara dengan sebaik-baiknya. Tingkat latihan, disiplin, dan semangat saudara-saudara akan membawa kesuksesan dalam menyelesaikan tugas ini," ujar Prabowo.

Prabowo mengingatkan para prajurit Satgas mewakili seluruh bangsa Indonesia. Oleh karean itu, dia meminta menjaga kehormatan bangsa Indonesia.

Menhan Prabowo Subianto melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992 yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News