Menhub Ajak Warga Terbiasa Manfaatkan Angkutan Umum

Menhub Ajak Warga Terbiasa Manfaatkan Angkutan Umum
Ilustrasi proyek LRT. Foto: JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan masyarakat Sumatera Selatan untuk bisa memaksimalkan transportasi umum yang ada.

Menurutnya hal itu bisa menggerakan ekonomi yang baik.

Palembang diberi fasilitas infrastruktur seperti jalan tol, LRT (Light Rail Transit) dan kereta api harus memanfaatkan karena pemanfaatan yang maksimal bisa menggerakan fungsi-fungsi ekonomi yang baik.

"Secara khusus tentang pemanfaatan LRT yang berkelanjutan ditujukan untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang menggunakan kendaaraan pribadi menjadi menggunakan angkutan umum," jelas Budi.

Budi juga berharap agar mahasiswa-mahasiswa bisa membantu pemerintah agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai manfaat yang telah dilakukan pemerintah saat ini.

Mantan dirut AP II ini mengatakan, program pemerintah saat ini berfokus kepada Indonesia Sentris, di mana pembangunan dilakukan merata ke seluruh wilayah Indonesia.

"Sejalan dengan program Presiden Jokowi – JK yaitu Nawacita, kami fokus membangun di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya di pulau Jawa saja. Karena memang infrastruktur adalah upaya kami untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi di pusat maupun daerah," tandas Budi.(chi/jpnn)


Budi memgatakan, program pemerintah saat ini berfokus kepada Indonesia Sentris, di mana pembangunan dilakukan merata ke seluruh wilayah Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News