Menhub: Apa Bisa Langsung?

Menhub: Apa Bisa Langsung?
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok Kemenhub

jpnn.com - BALI - Keberadaan pelabuhan penyeberangan Padangbai dinilai sangat potensial bagi kabupaten Karangasem. Volume pergerakan, baik penumpang maupun kendaraan semakin bertambah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tak menutup kemungkinan bisa diadakan pergerakan rute baru dari Gilimanuk langsung ke Padangbai.

Tujuannya untuk membantu mengurai kepadatan di pelabuhan Gilimanuk.

"Tadi disampaikan, paling parah terjadi macet di Gilimanuk hingga dua jam. Jadi kami akan upayakan cara misalnya, apa bisa langsung dari Gilimanuk ke sini," tutur Budi dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, akan menginventarisir pelabuhan penyeberangan yang ada di Bali, termasuk Padangbai untuk mencari bentuk yang ideal terkait pengelolaannya.
 
"Kami akan menginventarisir pelabuhan di sini, apakah diserahkan (pengelolaannya-red) atau diperbaiki. Saya mau tahu sendiri masalahnya apa untuk ditindaklanjuti," tandas mantan dirut AP II ini.(chi/jpnn)

 


BALI - Keberadaan pelabuhan penyeberangan Padangbai dinilai sangat potensial bagi kabupaten Karangasem. Volume pergerakan, baik penumpang maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News