Menhub Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Keselamatan

Menhub Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Keselamatan
Kampanye keselamatan. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BATAM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan perlunya sinergi untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam meningkatkan keselamatan jalan merupakan tanggung jawab semua.

Hal itu disampaikan Budi usai menyaksikan penandatanganan MoU antara Kementerian Perhubungan dengan PT. Astra Internasional tentang Aksi Keselamatan Lalu Lintas Jalan di Indonesia, di kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (24/9) kemarin.

"Kemenhub diamanahi tugas itu, saya mencatat beberapa angka-angka yang cukup signifikan dan membuat kami terhenyak," ujar Budi.

Fakta Dunia dari 3rd Global Status Report On Road Safety 2015 menyebutkan bahwa: 1,25 juta orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, tiga dari empat orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

"Korban kecelakaan terbanyak adalah 15-29 tahun, sedangkan 90 persen kematian akibat kecelakaan lalu lintas terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah," jelas Budi.

Budi juga meminta agar anak-anak muda selalu diingatkan agar bahaya kecelakaan itu selalu dihindari.(chi/jpnn)


Fakta Dunia dari 3rd Global Status Report On Road Safety 2015 menyebutkan 1,25 juta orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News