Menhub: Kami Akan Uji Coba Bulan ini

Menhub: Kami Akan Uji Coba Bulan ini
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi optimistis bisa menjalankan himbauan agar truk pengangkut barang berlebih beralih menggunakan kapal RoRo.

Hal ini dilakukan agar konstruksi tanah dan jalan tidak cepat rusak imbas dari berlebihannya muatan truk pengangkut barang yang hampir setiap hari melintas.

Bila masih ada yang bandel dan tak ingin menggunakan kapal RoRo, supir harus menurunkan sebagian barang muatannya untuk ditaruh di gudang.

"Namun, bila keberatan dengan hal itu, maka saat bertemu jembatan timbang, truk harus menurunkan barangnya dan dimasukkan ke gudang," kata Budi.

Sadar bahwa penerapan hal itu tidak akan mudah, mantan dirut AP II ini akan berupaya membiasakan hal tersebut.

“Memang ini tidak ringan. Kami akan uji coba bulan ini dan akan intensif setelah lebaran. Saya harapkan pemberitahuan ini bisa memberikan pengertian ke masyarakat, bisa jadi suatu lifestyle, jadi kebiasaan. Ini suatu lifestyle yang harus kita edukasi,” tandas Budi.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi optimistis bisa menjalankan himbauan agar truk pengangkut barang berlebih beralih menggunakan kapal RoRo.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News