Menhub Pastikan Double Track Sukabumi Rampung November 2019

Menhub Pastikan Double Track Sukabumi Rampung November 2019
Menhub Budi Karya di Sukabumi. Foto: Ist

jpnn.com, SUKABUMI - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mendapat arahan dari Presiden Jokowi untuk mengecek langsung pembangunan Jalur Ganda Bogor - Sukabumi di Desa Tenjo Ayu, pembangunan Madrasah, dan kegiatan Padat Karya masyarakat di Stasiun Cigombong, Sukabumi, Jawa Barat.

Menhub mengatakan Sukabumi salah satu kabupaten yang memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Karena itu, Presiden Jokowi berulang-ulang memberikan arahan kepadanya untuk dibuat kemudahan akses menuju Sukabumi.

"Saya dan Pak Basuki membangun prasarana di Sukabumi mulai dari Jalan Tol, Doubel Track Kereta Api dan Bandara dan juga melakukan revitalisasi pelabuhan," kata Menteri Budi di Sukabumi.

Budi mengatakan pembangunan Doubel Track ini bukan hanya membangun, tapi juga mengurangi derajat kemiringan dari 25 menjadi 23.

Pembangunan yang dilakukan sejauh 7 km ini, kereta api yang tadinya ada 6 gerbong bisa menjadi 8-9 gerbong.

"Kami juga sudah menghibahkan lokomotif kepada PT KAI, dan ini kapasitasnya akan dinaikan menjadi dua kali lipat sehingga baik penumpang maupun barang bisa naik tiga kali lipat," ujarnya.

Mantan Dirut AP II dan Ancol ini mengatakan dengan fokusnya pembangunan ini bisa memudahkan bagi masyarakat maupun pelaku industri yang membuat kesejahteraan Sukabumi ini semakin besar.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada H Sutarman yang sudah menghibahkan tanahnya kepada pemerintah. Ini suatu perbuatan terpuji dan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, supaya proyek-proyek yang lain bisa lancar," ungkapnya.

Pembangunan Double Track Sukabumi bisa memudahkan bagi masyarakat maupun pelaku industri dalam bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News