Sabtu, 17 Agustus 2019 – 17:41 WIB

Menikmati Keindahan Kawasan Mandeh Sambil Lomba Lari

Selasa, 15 Januari 2019 – 05:47 WIB
Menikmati Keindahan Kawasan Mandeh Sambil Lomba Lari - JPNN.COM

jpnn.com - Perlombaan lari Mandeh Run 2019 bakal digelar di kawasan wisata Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada 3 Maret mendatang. Acara pertama kali itu diadakan untuk mempromosikan keindahan kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai ‘The Paradise of the South’ serta ‘Raja Ampat Sumatera’.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Mandeh Run 2019 dalam rangka mempromosikan Mandeh. Apalagi menurutnya Mandeh telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan mengandalkan wisata bahari sebagai keunggulannya.

"Mandeh Run 2019 sebagai event sport tourism sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Mandeh,” kata Arief Yahya saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Meski pertama kali dilaksanakan, penyelenggaraan Mandeh Run 2019 mentargetkan sebanyak 2.000 peserta. Para pelari yang diincar datang dari dalam negeri dan mancanegara. Hal itu menurut Menpar Arief Yahya bisa terealisasi karena lomba lari internasional banyak diminati masyarakat dunia.

"Diharapkan akan mendapat liputan dan media value yang besar sehingga Mandeh akan terpromosikan secara luas,” beber Arief Yahya.

Mandeh Run 2019 dilaksanakan BRI bekerja sama dengan Karambia Runners serta didukung oleh Kementerian Pariwisata. Selain pelari, publik figur seperti Ibnu Jamil dan Melisa Karim juga bakal ikut perlombaan ini. (mg3/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar