JPNN.com

Menikmati Matahari Pulang dari Atas Bukit Pakis

Senin, 31 Desember 2018 – 07:39 WIB Menikmati Matahari Pulang dari Atas Bukit Pakis - JPNN.com

jpnn.com, PACITAN - Menikmati sunset dari Bukit Pakis, Wonogondo, Kebonagung, Pacitan, Jatim, bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kepenatan.

Kembalinya matahari ke peraduannya plus sensasi semilir angin khas pantai jadi obat penat setelah lelah beraktivitas sehari-hari.

Bukit ini berada di jalur nasional Pacitan-Trenggalek via Lorok. Saat senja, sekelompok anak muda setempat maupun yang kebetulan lewat berjejer di tepi jalan.

Mereka menantikan cahaya kuning keemasan khas matahari terbenam. ‘’Dari sini terlihat jelas saat matahari tenggelam pas di atas Pacitan kota,’’ kata Risti, salah seorang pengunjung.

Dari atas Bukit Pakis, kata dia, tak hanya pemandangan matahari tenggelam yang bisa dinikmati. Teluk Pacitan pun tampak jelas tergambar. Begitu juga pada malam hari, pemandangan berganti jutaan lampu yang menyala layaknya bintang.

Hingga tak sedikit warga yang menyebut Bukit Pakis tak kalah dengan bukit berbintang di Jogjakarta. ‘’Romantis kalau dari atas bukit kerlap-kerlip,’’ ungkapnya.

Tak heran jika dia dan teman-temannya betah berlama-lama di bukit ini. Itu juga diamini para pengguna jalan yang kebetulan lewat. Semakin sore saat berbarengan jam pulang kerja, tepi jalan tersebut makin ramai. Di antara mereka ada yang menghabiskan waktu nongkrong di kedai kuliner tak jauh dari bukit.

‘’Walaupun bukan tempat wisata murni, tapi di sini juga indah,’’ ujarnya sembari berharap potensi ini dapat dikelola dengan baik. (mg6/c1/sat)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...