Meningkatkan Produktivitas dengan Tiga Hari Libur dalam Seminggu

Meningkatkan Produktivitas dengan Tiga Hari Libur dalam Seminggu
Bryn Davies menggunakan satu hari dalam seminggu untuk kegiatan kreatif. (Supplied: Bryn Davies)

Semakin banyak pekerja di negara-negara Barat yang meminta agar diperbolehkan kerja empat hari seminggu, dengan sisa satu hari kerja dihabiskan untuk kegiatan yang kreatif, bukan bermalas-malasan.

Inilah yang dilakukan Bryn Davies, seorang perencana kota yang sekarang tinggal di Melbourne, setelah pernah tinggal di Jerman dan Amerika Serikat.

Setelah menamatkan pendidikan master di Amerika Serikat di tahun 2016, Bryn, usia 32 tahun, tinggal selama setahun di Berlin, ibukota Jerman.

"Selama setahun, saya menghabiskan waktu dengan teman-teman di taman, pergi ke klub, dan menikmati kehidupan saya sepenuhnya," katanya.

Setelah kembali ke Melbourne, Bryn kemudian bekerja sebagai penasehat menteri urusan perencanaan kota dan merasa hidupnya begitu terkungkung dengan pekerjaan.

Meningkatkan Produktivitas dengan Tiga Hari Libur dalam Seminggu Photo: Bryn Davies menghabiskan satu hari dalam seminggu dengan kegiatan membuat perabotan dari kayu. (Supplied: Bryn Davies)

 

Pekerjaannya penuh dengan 'stress dan kecemasan" dan selama 10 bulan dia merasa kesehatan jiwanya terganggu.

"Setelah Berlin, Melbourne terasa membosankan, semuanya hanya kerja, kerja, tidak ada hiburan sama sekali."

Semakin banyak pekerja di negara-negara Barat yang meminta agar diperbolehkan kerja empat hari seminggu, dengan sisa satu hari kerja dihabiskan untuk kegiatan yang kreatif, bukan bermalas-malasan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News