Menjaring Wisman Malaysia dari 40.000 Pengunjung MATTA Fair 2016

Menjaring Wisman Malaysia dari 40.000 Pengunjung MATTA Fair 2016
MATTA Fair 2016 di Putra World Trade Centre (PWTC) memang selalu menjadi magnet bagi industri pariwisata dunia. Foto: thestar.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR – MATTA Fair 2016 di Putra World Trade Centre (PWTC) memang selalu menjadi magnet bagi industri pariwisata dunia. Itu terbukti dengan kehadiran 40 ribu pengunjung yang menyerbu pameran tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Mayoritas dari mereka menyempatkan mampir ke stand Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang memamerkan Wonderful Indonesia. Beragam etnis tumplek blek di lokasi ini mulai Melayu, China hingga Tamil. 

Luas PWTC yang lebih dari 240 000 meter persegi itu pun jadi terasa sesak dan sempit. “Ini baru hari pertama. Masyarakat Malaysia memang haus liburan. 

Sekarang ini mereka sedang mempersiapkan liburan sekolah akhir Maret nanti. Di sini, libur sekolah Maret durasinya dua minggu. “Ini peluang besar untuk memasarkan destinasi wisata Indonesia,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar ASEAN Kemenpar Rizky Handayani dalam keterangan resmi yang dikirim ke redaksi JPNN, Minggu (13/3).

Bagi Kiki, sapaan akrab Rizky, industri pariwisata Malaysia memang terus hidup, eksis, dan berkembang pesat. Gambarannya, terlihat di MATA Fair 2016. Sejumlah  stand dari dalam dan luar Malaysia ikut serta dalam menjaring wisatawan di pasar turis paling akbar di Negeri Jiran itu. 

Dan Indonesia tentu tak mau ketinggalan. Di bawah brand Wonderful Indonesia, 50 industri pariwisata yang terdiri dari Hotel, DMO dan atraksi ikut diboyong. Sebanyak 20 agen lokal Malaysia juga ikut dilibatkan. Mereka diberi misi menjual paket wisata ke Indonesia 

“Wonderful Indonesia jadi sponsor di acara ini. Stand-nya paling besar dan paling lengkap di antara travel fair lain,” tambah Kiki.

Stand Wonderful Indonesia menempati nomor 3224 – 3243 dan 3244–3259 di Hall 3. Suasananya tak pernah sepi. Boothnya paling ramai dibanding peserta pameran lain. Beragam promosi wisata ada di sana. 

KUALA LUMPUR – MATTA Fair 2016 di Putra World Trade Centre (PWTC) memang selalu menjadi magnet bagi industri pariwisata dunia. Itu terbukti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News