Menjelang Debat Cawapres, Pelatih Kepala Timnas AMIN: Lawan Cak Imin Harus Bersiap

Menjelang Debat Cawapres, Pelatih Kepala Timnas AMIN: Lawan Cak Imin Harus Bersiap
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Kepala Tim Nasional Pemenangan Anies-Imin (Timnas AMIN) Ahmad Ali mengatakan pihaknya tidak punya persiapan khusus untuk Muhaimin Iskandar yang akan mengikuti debat cawapres pada Jumat, 22 Desember.

Timnas AMIN optimistis, respons positif dari masyarakat kepada Anies Baswedan seusai debat capres pada Selasa (12/12) bisa terjaga.

Menurut Ahmad Ali, Cak Imin -panggilan Muhaimin adalah sosok yang berpengalaman, aktivis sejak 1985, yang notabene sudah terbiasa dengan debat.

"Justru lawan (cawapres Gibran Rakabuming dan cawapres Mahfud MD-red) yang seharusnya bersiap. Gus Imin aktivis PMII sejak '85, sudah biasa berdebat. Jadi, nanti akan mengalir seperti air," kata Ahmad Ali.

Rekam jejak Cak Imin sebagai politikus dimulai dengan menjadi pengurus di keanggotaan mahasiswa, yakni aktif di PMII, KNPI, LKIS, hingga saat ini menjadi Wakil Ketua DPR, menteri, dan Wakil Ketua MPR.

Ahmad Ali menyebut kemungkinan Cak Imin akan memaparkan data statistik, mengingat, tema debat kedua ini berfokus pada ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (*/jpnn)

Debat cawapres yang melibatkan Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD akan digelar 22 Desember.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News