Menjelang FIBA World Cup 2023, Lapangan Basket di Jakarta Diperbaiki

Menjelang FIBA World Cup 2023, Lapangan Basket di Jakarta Diperbaiki
Acara menjelang FIBA World Cup 2023 di Jakarta dengan melakukan revitalisasi lapangan basket di kawasan Menteng, Sabtu (20/5/2023). Foto: LOC FIBA World Cup 2023

jpnn.com - Menjelang FIBA World Cup 2023, panitia lokal (LOC) melakukan revitalisasi venue basket di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023) dengan tajuk Revamp My Court.

Lapangan Banteng dipilih karena merupakan salah satu tempat ikonik dan memiliki nilai historis.

Beberapa pebasket legendaris Tanah Ait, bahkan lahir dari lapangan tersebut.

Ketua LOC FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono menyebut program revitalisasi lapangan merupakan wujud dari regenerasi basket di Indonesia.

Diharapkan program ini akan melahirkan pebasket-pebasket terbaik yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami berharap akan banyak lahir bibit-bibit pebasket baru dari lapangan yang sudah direvitalisasi ini."

"Dengan begitu, prestasi bola basket kita, baik putra maupun putri akan terus meningkat di ajang internasional," ungkap pria kelahiran 25 September 1981 itu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Revitalisasi lapangan basket di kawasan Menteng ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Menjelang FIBA World Cup 2023 di Jakarta, panitia lokal (LOC) menyambut dengan melakukan revitalisasi lapangan basket di kawasan Menteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News