Menjelang Pertandingan Melawan Libya, Timnas Indonesia Memantapkan Latihan Taktik

Menjelang Pertandingan Melawan Libya, Timnas Indonesia Memantapkan Latihan Taktik
Timnas Indonesia ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki untuk Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. (ANTARA/Ho/PSSI)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Libya dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas saat ini tengah memantapkan latihan taktik untuk menghadapi Libya.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjalani laga uji coba kontra Libya pada Selasa (2/1) pukul 19.30 WIB.

Rencananya, laga uji coba melawan Libya digelar dua kali, dengan pertandingan kedua dilakukan pada Jumat (5/1).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengasah taktik para pemain Tim Garuda di pemusatan latihan yang berlangsung di Antalya, Turki.

"Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," kata Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari, dalam rilis resmi PSSI, Senin (1/1).

Salah satu materi dari latihan taktik itu dibocorkan oleh bek timnas Indonesia Wahyu Prasetyo.

Pemain yang dijuluki 'Hulk' tersebut mengatakan pada sesi latihan kemarin, Shin Tae-yong fokus mematangkan cara membangun serangan seperti yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. "Latihan teknikal, (salah satunya) build up (serangan) untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu.

Timnas Indonesia memantapkan latihan taktik menjelang bertemu Libya dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Asia 2023 Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News