Menjelang Ramadan, GGN Pendukung Ganjar Ajak Warga Mojokerto Berdoa Bersama

Menjelang Ramadan, GGN Pendukung Ganjar Ajak Warga Mojokerto Berdoa Bersama
Gus-Gus Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan GGN.

jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo menyambangi Yayasan Baitur Rohman Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, untuk menggelar kegiatan bertajuk Mujahadah Kebangsaan dan Bakti Sosial.

Pada momen tersebut, sukarelawan GGN mengajak masyarakat di desa tersebut untuk sama-sama bermujahadat demi keselamatan bangsa, khususnya untuk kebaikan diri sendiri.

"Kami Gus-Gus Nusantara Sekargadung mengadakan mujahadah kebangsaan dan bakti sosial. Kami dan warga di sini juga berselawat bersama untuk kebaikan negeri," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jawa Timur Alwy Hasan, Selasa (28/2).

Pria yang akrab disapa Gus Alwy ini menjelaskan tujuan digelarnya acara yang berisi doa keselamatan dan pujian-pujian kepada Rasulullah ini.

"Tujuannya untuk memohon kepada Allah SWT agar negara ini selamat dari mara bahaya dan pertikaian," ungkapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Bendilwungu Tulungagung, Jawa Timur, ini juga mengajak masyarakat Desa Sekargadung untuk bermujahadat atau melawan hawa nafsu menjelang bulan suci Ramadan.

Sebelum Ramadan masyarakat biasa menggelar mujahadah, lebih mendekatkan diri kepada Allah supaya nanti benar-benar siap untuk melaksanakan ibadah puasa.

Menurut Gus Alwy, kegiatan ini juga sebagai saran mendekatkan warga setempat dengan kiai di lingkungan mereka.

GGN pendukung Ganjar Pranowo menyambangi Yayasan Baitur Rohman Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News