Menkes dan Kepala BPOM Kompak Tidak Hadir RDP dengan Komisi IX

Menkes dan Kepala BPOM Kompak Tidak Hadir RDP dengan Komisi IX
Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska menyoroti ketidakhadiran Menkes dan Kepala BPOM dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau BGS dengan Kepala BPOM Penny K Lukito tidak menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IX di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (20/5).

Hal itu pun menuai sorotan Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska. Sebab, RDP antara para legislator bidang kesehatan dengan Kemenkes dan BPOM perlu dihadiri kedua pimpinan institusi tersebut.

Darul Siska pun menuntut penjelasan ketidakhadiran BGS dengan Penny.

"Ini, kan, rapat terbuka, supaya publik tahu ketidakhadiran kenapa? Jadi dua hal itu diselesaikan dahulu sebelum memulai rapat," kata legislator fraksi Golkar itu di dalam RDP, Kamis (20/5).

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengaku pihaknya telah menerima surat yang berisi tentang ketidakhadiran BGS dan Penny.

"Kemudian ada surat masuk dari Kemenkes yang menyatakan bahwa Menkes di luar kota," kata Felly.

Felly kemudian mengambil dua surat, lantas membacakannya di ruang RDP Komisi IX dengan Kemenkes dan BPOM. 

Dalam surat yang ditandatangani Sekjen Kemenkes Oscar Primadi itu menyebut BGS tidak hadir karena bertepatan dengan pembahasan program kerja dan anggaran Kemenkes Tahun Anggaran (TA) 2022.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau BGS dengan Kepala BPOM Penny K Lukito tidak menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IX di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (20/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News