Menkes Pastikan Dua TKI Jatim Bebas Ebola

Menkes Pastikan Dua TKI Jatim Bebas Ebola
Menteri Kesehatan, Nila Moeloek. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kesehatan, Nila Moeloek memastikan bahwa dua TKI asal Madiun dan Kediri tidak terjangkit virus penyakit Ebola. Sebelumnya, setelah kembali dari Afrika Barat, dua TKI tersebut sempat menjadi terduga (suspect) virus berbahaya tersebut. 

"Hasil terakhir tadi malam negatif. Tapi antisipasi menjaganya itu saja," kata Nila di Istana Negara, Jakarta, Senin, (3/11).

Nila mengatakan, pemeriksaan terhadap pendatang dari luar negeri tetap dilakukan, termasuk memberlakukan karantina terutama di pelabuhan atau bandara di daerah. Meski saat pulang ke Indonesia sudah ada pemeriksaan, ujarnya, para pendatang dari luar negeri
tetap harus kembali diperiksa di daerahnya masing-masing. 

Nina juga menegaskan Ebola memiliki masa inkubasi yang patut diwaspadai. "Mereka yang pulang dari daerah itu sudah ada pemeriksaan tapi kan masa inkubasinya 21 hari. Kita juga harus mengawasi kalau ada demam. Pokoknya kita ambil sampel darahnya, kita cek 48 jam. Pokoknya tetap antisipasi," tegas Nila. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kesehatan, Nila Moeloek memastikan bahwa dua TKI asal Madiun dan Kediri tidak terjangkit virus penyakit Ebola. Sebelumnya, setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News