Menkes Terkejut Lihat Penderita GBS

Menkes Terkejut Lihat Penderita GBS
Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih saat berdialog dengan orang tua Azka dan Shafa di RS Azra Bogor, Minggu (31/7). afni/jpnn
BOGOR - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengaku terkejut saat melihat kondisi Shafa Azalia (4), penderita Gullain Barré Syndrome (GBS) penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Meski Shafa sudah hampir 1 tahun menjadi penghuni Rs Carolus Jakarta, namun Endang tak pernah dilapori.

Endang mengatakan baru mengetahui kondisi Shafa setelah menerima SMS dari Zulkarnain, ayah Shafa. Selama hampir setahun pula, Zulkarnain harus berhutang hingga Rp 300 juta untuk mempertahankan ventilator putri bungsunya. Pegawai sebuah perusahaan asuransi di Jakarta ini, secara khusus datang ke Bogor karena mengetahui ada kunjungan Menkes Endang menjenguk Azka.

‘’Sudah hampir setahun Buk Menteri, anak saya hidup hanya dengan ventilator. Saya berhutang Rp300 juta dan sudah menghabiskan biaya Rp 300 juta lebih. Kami mohon buk, jenguklah Shafa anak kami di Jakarta,’’ kata Zulkarnain saat bertemu Endang di Rumah Sakit Azra Bogor, Minggu (31/7).

Tak cukup dengan mengadu, Zulkarnain juga menunjukkan foto-foto kondisi Shafa kepada Endang. Foto-foto Shafa dengan menggunakan ventilator melalui leher yang dilubangi. ‘’Ini sudah lebih 6 bulan menggunakan ventilator?,’’ spontan Endang menanggapi foto SHifa yang ditunjukkan Zulkarnain.

BOGOR - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengaku terkejut saat melihat kondisi Shafa Azalia (4), penderita Gullain Barré Syndrome

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News