Menkeu Sambut Positif Presiden Baru Bank Dunia

Menkeu Sambut Positif Presiden Baru Bank Dunia
Menkeu Sambut Positif Presiden Baru Bank Dunia
JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyambut baik terpilihnya Jim Yong Kim sebagai Presiden Bank Dunia menggantikan Robert Zoellick yang akan mengakhiri lima tahun masa jabatannya pada bulan Juni nanti. Menkeu menilai Yong Kim sebagai sosok yang pas memimpin Bank Dunia.

“Kita sambung baik terpilihnya Presiden Bank Dunia yang baru dan kita mengikuti bahwa figur ini walaupun backgroundnya ada dalam bida kesehatan tetapi perluasan wawasannya sudah memadai. Dia juga pimpinan universitas yang terpandang dan advisor PBB ini adalah figur orang Korea-AS,” ujar Agus di Jakarta, Selasa (17/4).

Agus mengharapkan Yong Kim dapat membuat terobosan-terobosan baru dan membawa Bank Dunia menjadi lebih baik. Kim terpilih lewat proses seleksi oleh Direktur Eksekutif negara-negara yang tergabung dalam institusi internasional tersebut. “Jadi dengan terpilih nya Kim ini kita harapkan dia bisa membawa Bank Dunia lebih baik ke depan,”jelasnya.

Kim yang lahir di Korea Selatan dan besar di Amerika Serikat mendapat gelar dalam bidang kesehatan dan antropologi dari Harvard Uiniversity. Dia punya banyak pengalaman bekerja dallam program pemberantasan penyakit seperti HIV/ AIDS dan tuberkolosis di negara-negara miskin.

JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyambut baik terpilihnya Jim Yong Kim sebagai Presiden Bank Dunia menggantikan Robert Zoellick

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News