Menko Airlangga Apresiasi Kemnaker Atas Penyelenggaraan Kampanye G20

Menko Airlangga Apresiasi Kemnaker Atas Penyelenggaraan Kampanye G20
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan atas terselenggaranya kampanye G20 bertajuk "Melibatkan Penyandang Disablitas untuk Inklusivitas" yang digelar pada 26-27 Januari 2021 di Jakarta.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan kesepakatan para Menteri ketenagakerjaan di Presidensi G20 Argentina 2018 lalu, untuk menciptakan kemitraan dan mendorong sistem ketenagakerjaan yang adil, inklusif hingga berkelanjutan.

"Saya menyambut baik kegiatan hari ini yang didorong oleh keinginan Kementerian Ketenagakerjaan untuk memastikan pembangunan yang inklusif," ujar Airlangga dalam siaran persnya, Kamis (27/1).

Airlangga menjelaskan Presidensi G20 di Indonesia merupakan amanah sekaligus kepercayaan untuk mendorong pembangunan dan pemulihan ekonomi yang lebih merata.

Kolaborasi dan semangat inklusivitas dalam bekerja sama di forum itu, mempertegas tema besar recover together dan recover stronger akan pulih lebih kuat.

Dalam hal ini, kata dia, Indonesia menekankan pada inklusi yang melibatkan semua pihak, termasuk penyandang disablitas.

"Karena memiliki hak kesetaraan dari akses pendidikan, akses pasar tenaga kerja," tuturnya.

Selama masa pandemi, lanjut Airlangga, kelompok Penyandang Disabilitas terutama perempuan dan anak menjadi kelompok sangat terdampak kesulitan untuk memperoleh pekerjaan yang layak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan atas terselenggaranya kampanye G20 bertajuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News