Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Mampu Merespons Pertumbuhan Teknologi

Menko Airlangga: Generasi Muda Harus Mampu Merespons Pertumbuhan Teknologi
Menko Airlangga mengatakan bahwa generasi muda sebagai ujung tombak perubahan harus mampu merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital. Foto: dok. ekon.go.id

jpnn.com, BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengatakan bahwa generasi muda menjadi ujung tombak perubahan.

Oleh karena itu, generasi muda harus mampu merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital.

Menko Airlangga menyampaikan hal itu dalam kegiatan Ekon Goes To Campus bertema Peran Penting Generasi Muda Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional menuju Indonesia Emas 2045, di Bogor, Kamis (30/11).

"Generasi muda harus siap merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital serta harus siap meng-upgrade skill yang relevan untuk kebutuhan masa depan,” ujar Menko Airlangga.

Pembahasan seputar Visi Indonesia Emas 2045 dan pemanfaatan momentum bonus demografi yang dimiliki Indonesia tidak hanya digaungkan Pemerintah untuk memberikan dorongan lebih agar Indonesia mampu menjadi salah satu negara maju di tahun 2045.

Lebih dari itu, Pemerintah juga telah menginisiasi berbagai progam, seperti Kartu Prakerja dan Digital Talent Scholarship yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan memiliki daya saing hingga ke tingkat global serta turut berkontribusi untuk memperkuat perekonomian nasional.

Menko Airlangga juga mengungkapkan bahwa kampus berperan sangat penting untuk mencetak generasi unggul yang melek digital, kritis, kreatif, dan mampu berdaya saing secara global.

Sejalan dengan hal itu, Kemenko Perekonomian kembali menggelar kegiatan Ekon Goes To Campus sebagai upaya sosialisasi berbagai kebijakan Pemerintah kepada civitas akademika.

Menko Airlangga mengatakan bahwa generasi muda sebagai ujung tombak perubahan harus mampu merespons pesatnya pertumbuhan teknologi dan digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News