Menko Airlangga Undang PM Singapura Hadir Pada KTT G20 di Bali

Menko Airlangga Undang PM Singapura Hadir Pada KTT G20 di Bali
Perdana Menteri Singapura Lew Hsien Loong (kanan) menerima Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto di The Istana, Orchard Road, Singapura Selasa (31/5). Foto dok Kemenko

jpnn.com, SINGAPURA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan terima kepada Pemerintah Singapura atas dukungan berkelanjutan Singapura untuk Indonesia selama pandemi Covid-19.

Airlangga juga mengapresiasi kerja sama bilateral kedua negara yang telah berkembang pesat selama masa kepemimpinan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Hal tersebut disampaikan Menko Airlangga saat melakukan pertemuan dengan PM Singapura HE Mr Lee Hsien Loong di Singapura, Selasa (31/5).

PM Lee Hsien Loong memutuskan untuk menyerahkan kursi kepemimpinan Singapura kepada Menteri Lawrence Wong yang terpilih sebagai Pemimpin Partai Aksi Rakyat (PAP) tim generasi keempat (4G) dan pada waktunya akan menjadi penerus sebagai Perdana Menteri Singapura.

Terkait dengan kerja sama investasi dan perdagangan kedua negara, total FDI dari Singapura pada 2021 tercatat senilai USD 9,3 miliar dengan lebih dari 16.760 proyek.

Sementara itu, volume perdagangan bilateral pada 2021 mencapai USD 27 miliar.

“Sebagai mitra utama dalam investasi dan perdagangan, kami berharap bisa meningkatkan perdagangan dan investasi bilateral ke tingkat yang lebih tinggi dari sekarang, setelah pandemi terkendali dan karena ekonomi terus pulih. Indonesia terus memperbaiki iklim investasi dan melakukan reformasi seperti melalui UU Cipta Kerja dan Sistem Online Single Submission (OSS),” ujar Airlangga.

Sebelumnya dalam kesempatan yang berbeda, Menko Airlangga berbicara di Sesi Dialog 3G (Global Governance Group) dan mendorong anggota 3G untuk memperkuat upaya mengatasi krisis global saat ini di bidang pangan, energi, dan keuangan.

Menko Airlangga juga mengapresiasi kerja sama bilateral kedua negara yang telah berkembang pesat selama masa kepemimpinan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News