Menko Muhadjir Cek ABK Filipina dan Nakes yang Terkena Varian Baru Covid-19 di Cilacap

Jumat, 28 Mei 2021 – 23:08 WIB
Menko Muhadjir Cek ABK Filipina dan Nakes yang Terkena Varian Baru Covid-19 di Cilacap - JPNN.com
Menko PMK Muhadjir Effendy berbincang-bincang dengan para pasien Covid-19 varian dari India secara daring. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, CILACAP - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berkunjung ke Ruang Rajawali, RSUD Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kedatangan mereka ke sana untuk meninjau penanganan para ABK Filipina yang terkena virus corona varian B.1617.2 dari India dan menulari para nakes yang merawatnya. 

"Penanganannya sudah baik. Sehingga mudah-mudahan varian baru yang kemarin sempat mendarat di Cilacap ini bisa segera atasi," ujar Muhadjir usai meninjau penanganan kesehatan di RSUD Cilacap, Jumat (28/5).

Dalam peninjauan tersebut, Menko PMK menyempatkan berinteraksi dengan tenaga kesehatan dan ABK Filipina yang terjangkit virus corona B.1617.2 melalui video conference.

Menko Muhadjir menyampaikan dukungan moral dan motivasi kepada pasien agar bisa menang melawan virus yang dideritanya.

Selain itu, dia juga memberikan dukungan moral kepada para tenaga kesehatan yang bertugas menangani para pasien virus corona varian B.1617.2 di RSUD Cilacap. 

Mantan Mendikbud itu menerangkan, seluruh pihak telah cepat tanggap dalam memeriksa keberadaan virus varian B.1617.2.

Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Satgas Covid-19 daerah telah memeriksa dengan baik setiap kapal yang masuk dan mengkarantina mereka yang terindikasi virus. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...