Menko Muhadjir: Keluarga Aman Sentosa, Stabilitas Negara Makin Tinggi 

Menko Muhadjir: Keluarga Aman Sentosa, Stabilitas Negara Makin Tinggi 
Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan stabilitas negara ditentukan salah satunya oleh keluarga. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan posisi keluarga dalam sebuah negara sangat strategis.

Dia, bahkan menyebutkan stabilitas suatu negara ditentukan oleh keluarga.

"Kalau keluarga itu aman sentosa, maka, dipastikan negaranya juga akan sakinah. Sebaliknya, bila keluarganya tidak aman sentosa, juga akan berimbas pada posisi negara," ujar Muhadjir dalam peluncuran Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, di Jakarta, Selasa (12/7). 

Peluncuran ini sebagai penanda (kick-off) percepatan pelaksanaan program dalam Inpres tersebut.

Menurut Menko Muhadjir, upaya untuk mewujudkan dan mempertahankan keluarga yang berkualitas sangat penting.

Hal itu, memerlukan intervensi dari semua pihak, dari kementerian, lembaga, pemda sampai lingkup desa, serta dari keluarga itu sendiri.

Muhadjir menjelaskan, salah satu upaya pemerintah adalah dengan menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Dia meminta seluruh kementerian/lembaga, beserta Pemda berkoordinasi dan bersinergi dalam melaksanakan program-program untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan stabilitas negara ditentukan salah satunya oleh keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News