Menko Muhadjir Menawarkan Sesuatu, Ustaz Nasir Sangat Gembira

Menko Muhadjir Menawarkan Sesuatu, Ustaz Nasir Sangat Gembira
Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi Masjid An-Noor. Ini adalah masjid satu-satunya yang ada di Hanoi, ibu kota Vietnam. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, HANOI - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Masjid An-Noor, masjid satu-satunya di Hanoi, ibu kota Vietnam.

Menko Muhadjir disambut Ustaz Nasir, pimpinan takmir masjid yang saat itu tengah mengajar membaca huruf hijaiyah kepada tiga orang santri kecil.

Ternyata, Ustaz Nasir bisa berbahasa Melayu, karena lulusan perguruan Islam di Malaysia.

Ustaz yang murah senyum itu sendiri berasal dari Suku Champa, wilayah Vietnam bagian selatan yang dikenal banyak penganut Islam.

Jumlah muslim di Vietnam sekitar satu persen dari 100 juta penduduk Vietnam.

"Kunjungan ini untuk menyambung silaturahmi dengan komunitas muslim di sini," kata Menko PMK Muhadjir saat kunjungannya pada Sabtu (14/5).

Ustaz Nasir menyambut kedatangan Muhadjir dengan mengisahkan sekilas tentang kehidupan komunitas An-Noor itu.

Masjid An-Noor didirikan sudah lebih dari seabad yang lalu, yakni 1890 dan tetap aktif hingga kini. Termasuk untuk mengajar mengaji kepada anak-anak seperti saat kedatangan Muhadjir itu.

Menko Muhadjir Effendy menawarkan sesuatu saat mendatangi Masjid An-Noor Hanoi, Ustaz Nasir sangat gembira, bertukar nomor telepon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News