Menko PMK Ajak Muhammmadiyah Perkuat Ekonomi Masyarakat

Menko PMK Ajak Muhammmadiyah Perkuat Ekonomi Masyarakat
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak Muhammadiyah memperkuat potensi ekonomi masyarakat.

Sebab, Muhammadiyah memiliki peran yang penting dalam bidang ekonomi, terutama dalam mendorong pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Hal disampaikan Muhadjir saat membuka Rapat Kerja Wilayah Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (MEBP) PWM Jawa Tengah dan Muhammadiyah Jateng Expo 2023 pada Sabtu (18/11).

"Harus memperkuat program-program yang telah ada, serta mengembangkan program-program baru yang relevan dengan kebutuhan dan potensi masyarakat," ujarnya.

Menurut Menko PMK, Muhammadiyah harus terlibat dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat.

"Khususnya mereka yang hidup di daerah terpencil atau miskin," ucapnya.

Muhadjir juga berpesan kepada MEBP PWM Jawa Tengah dapat ikut mendukung misi dan tujuan Muhammadiyah dalam membangun ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Dia juga mengingatkan bahwa semangat gotong royong dan kerja sama merupakan modal membangun Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata yang lebih kuat dan efektif.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak Muhammadiyah memperkuat potensi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News