Sabtu, 17 November 2018 – 18:51 WIB

Menko PMK Mendengar Langsung Aspirasi Warga Boyolali

Sabtu, 10 November 2018 – 18:57 WIB
Menko PMK Mendengar Langsung Aspirasi Warga Boyolali - JPNN.COM

jpnn.com, BOYOLALI - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menerangkan, salah satu program prioritas pemerintah saat ini adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Caranya, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Bantuan itu terbagi menjadi beberapa bidang. Untuk kesehatan ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), pendidikan ada Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan ekonomi keluarga ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal ini dia sampaikan dalam acara silaturahmi dengan warga Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (10/11). Dia juga mendengar langsung bagaimana manfaat bantuan itu bagi masyarakat.

Perwakilan warga mengatakan, dengan adanya bantuan itu, kebutuhan gizi dan sekolah anak-anak bisa terpenuhi. “Kalau dulu enggak bisa beli susu, sekarang tiap hari bisa minum susu,” kata salah satu warga.

Setelah mendengar manfaat dari masyarakat, politikus dari PDI Perjuangan itu mengajak masyarakat Boyolali untuk terus mendukung program pemerintah tersebut.

“Kalau terus didukung, insyaallah pemerintah akan menambah bantuan. Tetapi secara bertahap,” ujar Puan.

Pada ajang silaturahmi ini, Menko PMK memberikan bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 300 keluarga penerima manfaat. Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 500 siawa dan 50 guru pendamping.

Selain itu, bantuan untuk PAUD dan pendidikan masyarakat, tunjangan guru kepada 100 orang perwakilan, dan bantuan pendidikan dari pemerintah kepada 100 kepala satuan pendidikan berupa renovasi sekolah, dan peralatan laboratorium.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar